Tuesday 7 April 2015

Langkah Membuat Celana Jeans Belel

Langkah

  1. Rip Your Own Jeans Step 1 preview.jpg
    Pilihlah sepasang celana jeans. Anda dapat menyobek celana jeans apa saja dan akan mendapat hasil yang sama, tetapi pastikan Anda memilih celana yang pas dengan ukuran tubuh Anda. Jangan merasa berkewajiban menyobek celana jeans yang telah Anda miliki karena Anda dapat membeli celana bekas yang murah dan nyaman di toko loak atau pakaian bekas.
    • Menggunakan jeans yang sudah pernah dipakai dapat memberi Anda hasil yang lebih baik dibandingkan jeans baru, tetapi jangan biarkan hal ini menghentikan Anda dari membeli sepasang celana baru untuk proyek ini.
    • Jeans berwarna muda dan sedang umumnya tampak baik jika dirobek karena warna tersebut memberi nuansa usang. Jeans berwarna gelap akan tampak seperti baru saja dicelupkan ke dalam warna sehingga mungkin tidak akan tampak “realistis” jika dirobek.
  2. Rip Your Own Jeans Step 2 preview.jpg
    Tentukan tentang gaya yang ingin Anda pakai. Anda mungkin tahu bahwa Anda menginginkan jeans robek-robek, tetapi bagaimana bentuk robekannya? Pergilah ke toko favorit Anda atau lakukan riset daring (online) untuk memilih gaya pakaian dan robekan yang Anda inginkan. Cabikan lembut? Lubang besar? Banyak lubang atau hanya satu? Putuskan sebelum Anda memulai proyek ini.
  3. Rip Your Own Jeans Step 3 preview.jpg
    Kumpulkan bahan-bahan. Berdasarkan berbagai gaya yang ingin Anda ciptakan, Anda perlu menggunakan bahan-bahan yang berbeda. Untuk menciptakan tampilan usang, gunakan wol baja, ampelas. dan batu apung. Jika Anda ingin membuat lubang besar, Anda perlu menggunakan gunting dan pisau x-acto atau silet. Gunakan sepotong kecil balok kayu untuk dimasukkan ke dalam bagian kaki selagi Anda membuat tampilan usang, sehingga Anda tidak mengubah bagian depan dan bagian belakang sekaligus.[1]
  4. Rip Your Own Jeans Step 4 preview.jpg
    Tentukan tempat di mana Anda akan merobek. Bentangkan celana jeans di permukaan yang datar, dan gunakan pensil untuk menandai tempat yang ingin Anda robek. Gunakan penggaris untuk menandai panjang yang Anda inginkan. Bayangkan bentuk akhir serta panjang dan lebar lubang robekan.
  5. Rip Your Own Jeans Step 5 preview.jpg

    Usangkan celana jeans. Masukkan sepotong kecil balok kayu ke dalam celana jeans, persis di bawah tempat yang ingin Anda usangkan. Kemudian, gunakan alat penggosok Anda untuk menggosok jeans hingga menipis dan berlubang. Gunakan wol, ampelas, dan batu apung secara bergantian. Hal ini mungkin memakan waktu lama tergantung ketebalan jeans Anda
  6. Rip Your Own Jeans Step 6 preview.jpg
    Longgarkan serat. Jika Anda tidak ingin membuat lubang menganga namun hanya ingin membuat robekan berserabut pada jeans Anda, gunakan pisau x-acto untuk menarik benang di area yang baru saja Anda buat menjadi usang. Hal ini akan melonggarkan serat di area tersebut, yang akan membuat kulit Anda terlihat saat celana dipakai. Tarik semua benang putih yang mencuat dari jeans untuk menambah kesan gaya ini.
  7. Rip Your Own Jeans Step 7 preview.jpg
    Tambahkan lubang. Ambil gunting dan potong bagian kecil di dalam area yang Anda buat menjadi usang. Kemudian, gunakan tangan Anda untuk merobek jeans lebih jauh. Jangan membuat lubang terlalu besar, karena hal ini dapat memberi kesan tepi yang terlalu rapid an tidak alami pada bahan. Merobek dapat memutuskan benangnya, membuatnya tampak seperti lubang yang nyata. Jumput benang untuk menariknya ke luar, agar tampak alami.
  8. Rip Your Own Jeans Step 8 preview.jpg
    Perkuat jahitan jeans Anda. Agar lubang yang Anda buat tidak membesar karena jeans sering dipakai dan dicuci, perkuat dengan menjahit di sekitar tepi lubang. Gunakan benang putih atau warna jeans untuk menjahit berkeliling, baik menggunakan tangan atau mesin jahit. Jika Anda ingin robekan pada jeans Anda semakin besar, abaikan langkah ini.
     
     
     http://id.wikihow.com/Membuat-Jeans-Robek-Robek

No comments:

Post a Comment

Algoritma & Pemrogram STRUKTUR PERULANGAN

1.1 Perulangan FOR Digunakan untuk mengulang statemen berulang kali sejumlah yang ditentukan. 1.1.1 Perulangan Positif Dengan penghitung /...